Cesc Fabregas Akhirnya Pulang Kampung

ADSENSE HERE!
Gelandang anyar Barcelona Cesc Fabregas menyatakan kegembiraannya bergabung dengan Blaugrana pada musim panas ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Arsene Wenger dan Arsenal yang telah memberikan kesempatannya di London. Fabregas telah lolos pemeriksaan medis sebelum menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Barcelona. Fabregas yang akan memakai jersey nomor 4 diperkenalkan kepada 20 ribu fans di Nou Camp.


“Saya sangat senang bisa pulang kampung. Saya merasa harus mengejar kereta ini. Saya tidak tahu apakah kereta itu akan lewat lagi atau tidak. Saya sempat berpikir ini merupakan kesempatan terakhir untuk datang ke Barca,” ujar Fabregas.

Fabregas yang mengakui sangat mengidolakan pelatih Pep Guardiola mengaku bangga bisa memakai jersey nomor 4.

“Pep merupakan pelatih hebat, dan saya ingin bekerja sama dengan dia. Apakah itu di Copa Catalunya atau Liga Champions, saya akan tetap ada,” kata Fabregas.

Fabregas juga mengungkapkan, dirinya tidak akan berada di Barcelona jika tak ada Arsenal. Pemain asal Spanyol ini pun menegaskan dirinya akan selalu menjadi fans The Gunners.

“Yang saya miliki hanya ucapan terima kasih. Saya tidak akan pernah lupa atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya. Saya merasa sangat, sangat sedih meninggalkan Arsenal. Saya sudah menghabiskan sepertiga hidup saya di sana,” ucap Fabregas.

“Kesedihan terbesar saya adalah tidak bisa mengangkat trofi bersama Arsenal sebagai kapten tim. Saya akan selalu menonton pertandingan mereka tiap akhir pekan. Saya akan selalu menjadi fan Arsenal.”

Fabregas pun menegaskan dirinya tidak salah mengambil keputusan dengan bergabung ke Barcelona. Keputusan hijrah ke Blaugrana sudah tepat.

“Saya mengikat kontrak baru, karena saat itu tidak ada tanda-tanda ketertarikan dari Barcelona. Pep juga tidak ada di sini, dan tidak ada pembicaraan dengan Barcelona,” ungkapnya.

“Saya hanya tahu suatu hari nanti saya akan kembali. Namun saat itu saya masih muda, saya berusia 20 tahun. Saya sudah bermain di final Liga Champions, dan saya senang bertahan di Arsenal. Saya tidak menyesalinya, karena itu merupakan momen terbaik saya.”

Fabregas juga memberikan pujian kepada manajer Arsene Wenger.

“Wenger sudah seperti ayah buat saya. Dia banyak melakukan hal untuk saya. Tanpa dia, saya tidak mungkin ada di sini,” aku Fabregas.

“Saya sudah bicara dengan dia Jumat lalu, dan itu tak mudah. Bahkan di satu titik, saya tidak bisa bicara, karena merasa sangat sedih. Sangat sulit mengucapkan salam perpisahan. Dia sudah melakukan banyak hal untuk saya dibandingkan terhadap pemain lainnya. Dia merupakan orang terbaik yang pernah saya temui di sepakbola.”

Fabregas akan menjalani debutnya bersama Barcelona dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid.

“Saya tidak melihat pertandingan leg pertama, karena saya masih berada di pesawat. Tapi saya sudah merasa fit untuk dimainkan, dan saya siap memberikan yang terbaik,” tegas Fabregas.
 
ADSENSE HERE!

2 komentar:

Copyright © Info Kosan Semarang. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design